Sabtu, 30 Mei 2015

Review Nokia 130 Dual SIM Indonesia

Nokia 130 Dual SIM sudah dipinang tadi pagi. Pada awalnya saya tidak ada rencana untuk membeli handphone lagi. Tapi karena kejadian semalam, mau tidak mau saya harus membeli handphone lagi. Iya, semalam sepulang dari kantor saya kehujanan. Kedua handphone saya sudah dipindah ke dalam tas, namun sayangnya nasib iPhone 3Gs tidak seberuntung temannya. Posisinya ada dikantung atas, dan hasilnya kena rembesan air hujan. Salahnya lagi, pas sampai rumah iPhone 3Gs langsung dicharge. Yaa...ajalnya pun tiba.. Shutdown untuk selamanya :(
Karena alasan pekerjaan, saya butuh handphone lagi untuk mengcover nomor yang ada di iPhone 3Gs tadi. Dan tadi pagi saya langsung ke ruko depan perumahan untuk mencari handphone. Pas didepan pintu, mata saya langsung tertujut ke Nokia 130 Dual SIM warna putih. Entah kenapa saya tidak sempat melirik yang lain. Mungkin ini jatuh cinta pada pandangan pertama. Hehehe.. Dan tidak pakai lama, saya pinang dengan mahar Rp.370.000. Awalnya sih dikasih harga Rp.390.000, tapi iseng-iseng nego dikasih harga segitu. Dan iseng lagi ngecek harga di Blibli, ternyata ada yang lebih murah. Tapi ya sudahlah, saya juga butuh mendesak.





Setelah dibuka dari box, ada beberapa penilaian menurut saya pribadi sebagai user handphone sejak tahun 2003. Untuk spesifikasi yang lengkap, anda bisa cek di GSM Arena. Dari sisi saya, bisa dikelompokkan dengan kelebihan dan kekurangan.
Kelebihan Nokia 130 Dual SIM
  • Handphone ini sangat rekomendasi sebagai handphone backup atau cadangan. Khususnya bagi anda yang tidak bisa lepas untuk berkomunikasi via telpon dan pesan. Alasan utamanya yaitu karena dengan fitur yang tidak sebanyak smartphone, baterai Nokia 130 Dual SIM ini sangat awet. Saya pernah memiliki handphone dengan kapasitas baterai 1020 mAh juga, bisa tahan sampai 3 ~ 4 hari dengan penggunaan normal. Belum ada smartphone yang bisa seperti ini. ;)
  • Dual SIM ini sangat membantu bagi anda yang punya bisnis. Anda bisa menggunakan 2 nomor handphone dan beda operator dalam 1 handphone saja. Yah, dengan pengecualian anda hanya bisa menggunakan telpon dan sms saja.
  • Model dan ukuran yang simple, minimalis, dan campuran klasik - modern. Terutama yang warna putih ini, kombinasi warna yang kontras sehingga terlihat gagah.
  • Fitur music player, radio, lampu senter, dan kalkulator. Bagi saya, fitur ini sangat membantu dalam pekerjaan dan ketika smartphone saya sedang off / lowbatt. Jadi kita tidak usah mati gaya kalau punya Nokia 130 Dual SIM sebagai handphone cadangan.
Kekurangan Nokia 130 Dual SIM
  • Bagi anda yang menjadikan Nokia 130 Dual SIM sebagai handphone utama sepertinya bakal berasa hambar. Misalnya anda ingin mengunduh video, menyimpan film, dan bersocial media tidak tersedia di handphone ini.
  • Jika anda menggunakan dual SIM dengan traffik yang padat. Misalnya banyak telpon dan sms yang masuk maka akan mengurangi sedikit daya tahan baterai.
  • Warna putih memang keren, tapi bagi anda yang tidak bisa menjaga kebersihan dan rapih sebaiknya pilih warna lain. Warna putih mudah kotor jika anda meletakkan handphone disembarang tempat.
Itulah beberapa penilaian saya sebagai konsumer biasa untuk handphone Nokia 130 Dual SIM ini. 
Sekian review kami. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkan atau mempertimbangkan Nokia 130 Dual SIM. Kami merekomendasikan membeli Nokia 130 Dual SIM ini di toko online Blibli karena ongkos kirimnya GRATIS ke seluruh Indonesia.

7 komentar:

  1. Pny saya mau nyimpen nomer telfon ko ga bsa y mass it knp
    Hp sy kaya pnya mas nokia 130

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kondisi hp nya masih baru atau udah lama ya? Dulunya bisa atau dr awal gak bisa?

      Hapus
  2. Mas headset bawaannya gimana bentuk nya ? Keras apa lunak ?

    BalasHapus
  3. Hp saya nokia 130 tp gk bisa nyimpan kontak, pdhl masih baru, gimana caranya biar bisa simpan kontak?
    Ada tulisannya kontak belum siap

    BalasHapus
  4. Sama ane gak bisa simpan kontak dan masih baru beli. Itu gimana ya?

    BalasHapus
  5. sama ni gak bisa buka kontak. ada solusi gak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hp nya sudah diisi mp3 gak? kalau iya, kemungkinan memory internalnya penuh jd gak simpan / buka kontak

      Hapus