Jumat, 05 Juni 2015

Kartu Kredit Pertamaku dari Citibank

Sebelum tulisan ini dibuat, saya pernah menulis tentang pengalaman mengajukan aplikasi kartu kredit bank Mandiri via online di Kaskus. Sampai tulisan ini dibuat, belum ada tanda-tanda kartu kredit dari bank Mandiri akan dikirim. Tapi memang belum 2 minggu sih sejak pihak bank menelpon untuk mengkonfirmasi data. Statusnya sekarang masih menunggu.. :)
Tapi hari ini (5 Juni 2015) ada surprise dari Citibank. Awalnya saya iseng cek saldo Citibank via aplikasi Citibank mobile, ternyata ada yang tidak biasa dari tampilannya. Ada Citibank VISA..!! Yup...pengajuan kartu kredit saya ternyata sudah diapprove dengan limit yang menurut saya sangat banyak untuk pengguna kartu kredit baru.
Sebenarnya bukan hal yang luar biasa sih, alasan saya harus menggunakan kartu kredit sudah dishare di postingan di INI. Disini saya cuma ingin sharing pada anda bagaimana caranya agar aplikasi kartu kredit anda dapat diapprove oleh bank. Karena tidak sedikit orang-orang yang seperti saya. Dimana kartu kredit dibutuhkan sebagai penunjang pekerjaan mereka, misalnya untuk biaya transportasi, hotel, dan lain-lain.




Sebelum melanjutkan sharingnya, saya menekankan dulu kalau ini hanya review dari saya pribadi. Karena yang lebih tahu alasan aplikasi kartu kredit saya diterima atau tidak hanya dari pihak Citibank sendiri.

Bagaimana saya bisa mendapatkan kartu kredit Citibank? Begini kronologisnya:
  • Seingat saya, terakhir kali mengajukan aplikasi kartu kredit Citibank sekitar bulan Januari 2015. Saat itu teman kantor saya kedatangan orang Citibank dan mengajak teman kantor yang lain ikutan untuk mengajukan aplikasi dengan menyertakan berkas-berkas. Kalau tidak salah, berkas yang dibutuhkan yaitu scan KTP, NPWP, ID Card karyawan, Kartu Debit Citibank, dan slip gaji terakhir.
  • Tapi waktu itu saya belum genap 1 bulan menjadi karyawan tetap / permanent, jadi untuk slip gaji tidak bisa saya sertakan. Pihak Citibank awalnya menanyakan dulu apakah gaji perbulan di atas 5 juta? Setelah menjawab pertanyaannya baru saya diberi form aplikasinya. Sepertinya ini salah satu syarat. Dan ada lagi, kalau tidak salah ingat pendapatan minimum per tahun harus sekitar 60 juta rupiah. CMIIW
  • Waktu itu saya bilang akan mengirim slip gajinya via email kalau sudah tanggal gajian. Orang Citibanknya pun bilang tidak masalah, katanya isi form aplikasinya saja dulu terus ditandatangani. Tapi ternyata.. Belum tanggal gajian, sudah ada SMS cinta dari Citibank kalau aplikasi pengajuan kartu kredit saya di tolak.
  • Oh iya, sebelumnya saya sudah memiliki nomor rekening dan kartu debit dari Citibank. Dulunya orang Citibank pernah datang ke kantor. Katanya karena ada kerja sama antara Citibank dengan kantor saya maka karyawannya bisa mendapatkan akun baru Citibank dengan syarat payrollnya di pindah ke Citibank. Padahal payroll saya dari dulu sampai sekarang masih tetap di bank Mandiri. Citibank hanya sebagai rekening tabungan saja. Jadi sepertinya bisa saya simpulkan kalau faktor ini bukan jadi penentu disetujui atau tidaknya aplikasi kartu kredit Citibank.
  • Tapi akhirnya pada tanggal 27 Mei 2015, pihak Citibank menelpon saya lagi. Seperti biasanya, dia menanyakan data-data yang pernah diisi di form aplikasi. Berarti form yang saya isi dulu masih disimpan walaupun sudah diberitahu kalau sebelumnya saya ditolak
  • Tanggal 4 Juni 2015, pihak Citibank menelpon kembali. Katanya untuk konfirmasi data lagi. Saya juga sebenarnya saat itu masih bingung, ini kok malah nanya pertanyaan yang sama lagi? Tapi diakhir pembicaraan, Citibank bilang kalau kartu akan dikirim sekitar 1 minggu. Loh... heh...Sebenarnya masih belum yakin sih. Tapi setelah lihat saldo tadi, akhirnya yakin juga kalau kartu kredit Citibank saya diterima.
  • Tanggal 12 Juni 2015, akhirnya kartu Citi Rewards dari Citibank sampai ditangan.

Jadi seperti itu kronologisnya, mungkin anda juga ada yang mirip dengan kondisi saya. Saran saya jangan berhenti berusaha. Tetap ajukan aplikasi kartu kredit ke bank yang anda inginkan. Tapi jangan asal pilih bank ya... Soalnya kata teman-teman kalau mau cepat dapat kartu kredit lebih baik kirim aplikasi ke bank mana saja. Walaupun bank kecil, tetap diajukan saja sebagai pemancing diterimanya pengajuan kartu kredit ke bank yang diinginkan sebenarnya. Nah, statement seperti ini menurut saya pribadi tidak perlu diikuti deh. Mending coba saja terus menerus ke bank yang sebenarnya anda inginkan. Maksimal ajukan ke 3 bank besar. Bank itu punya tim analis, mereka sudah dilatih untuk menganalisa orang-orang yang memang bisa menggunakan kartu kredit. Jika anda ingin mengajukan kartu kredit Citibank via website, silahkan klik link berikut :
PENGAJUAN KARTU KREDIT CITIBANK
Kartu kredit itu alat bantu untuk hidup. Jangan sampai hidup anda tidak bisa lepas dari kartu kredit. Bijaklah dengan kartu kredit. :)

3 komentar:

  1. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis? Membutuhkan
    pinjaman untuk melunasi tagihan Anda? Saat ini kami menawarkan
    pinjaman pendidikan, pinjaman usaha, pinjaman rumah, pinjaman pertanian,
    pinjaman pribadi, kredit mobil, dll Jika Anda perlu
    mengekspresikan minat Anda pada pinjaman, sehingga kita bisa
    mengirim informasi lebih lanjut kepada Anda.
    Hubungi kami melalui email joycerolandloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  2. Kartu Kredit Mandiri nya gimana khabar nya Pak.. di setujui gak??
    Saya Pernah juga ngajuin ke Pak Asep setahun yang lalu.. tapi belum di approve..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo pak. Maksudnya Pak Asep dari Mandiri ya? Kalau iya, statusnya sudah di approve kok pak. CC sudah ditangan, tapi masih belum sempat buat artikelnya. Next time akan saya buat artikelnya.

      Thanks :)

      Hapus