Minggu, 07 Juni 2015

Review Tas Oakley Works Pack 30L Pemakaian Sudah 1 Tahun

Oakley Works Pack 30L adalah tas punggung dari Oakley yang dari namanya ditujukan untuk pekerja. Tas ini direlease sekitar awal tahun 2014. Tas ini nyaman dan cocok untuk memuat barang-barang keseharian saya. Oakley Works Pack 30L ini juga sudah digunakan sejak tahun 2014 yang lalu. Jadi pemakaiannya sudah 1 tahun (tulisan ini dibuat pada tanggal 6 Juli 2015) dan ini juga belum pernah dicuci. Warna hitamnya masih tetap dan tidak usang/pudar. Saya memakai tas ini setiap pergi ke kantor dan juga saat traveling ke luar kota. Penggunaannya seimbang antara indoor dan outdoor. 
Oakley Works Pack 30L ini memiliki kantong utama yang besar dan didalamnya sudah ada space untuk laptop. Tas ini bisa memuat laptop sampai dengan ukuran 17 inch karena laptop yang sering saya bawa berukuran 14 inch dan masih banyak space yang kosong (di deskripsi website resmi Oakley disebut hanya sampai 15 inch). Bisa digunakan untuk memuat charger, kotak makan, payung kecil, buku/dokumen, dan peralatan seharian saya lainnya.

Selain kantong utama, ada beberapa yang lebih kecil ukurannya. Biasa saya gunakan untuk menyimpan dompet, uang receh, passport, botol air minum, dan ada juga kantong yang khusus didesain untuk kacamata. Saya sangat suka tempat botol air minum yang disisi samping kiri dan kanan karena botolnya dapat masuk penuh ke dalam kantong, tidak terlihat oleh orang lain.




Tas ini berkapasitas 30 liter yang untuk saya pribadi sangat cocok. Apalagi didukung dengan badan saya yang besar jadi terlihat lebih fit dari sisi fashionnya. Ukuran dimensi tasnya yaitu tinggi 20 inch, lebar tasnya 9 inch, dan ketebalan maksimal 14 inch. Kan tidak lucu kalau badan besar tapi pakai tas kecil seperti anak TK. :)

Dari sisi material sangat kuat dan ada juga sisi yang tidak terlalu kuat. Sisi depan sudah tidak diragukan kekuatannya. Bolak balik kebentur tembok, pagar, tanah, dan jatuh dari ketinggian masih tidak memberi efek apa-apa, cuma kotor sedikti saja. Tapi untuk sisi belakang (yang nempel punggung) tidak begitu kuat apabila tersangkut benda tajam seperti paku atau benda lancip lainnya. Ada juga pengait kacamata di bagian holder tapi karena bahannya dari kulit sintetis dan kecil maka punya saya sekarang sudah sobek. Cek gambar dibawah, sudah saya berikan tanda.
Jika anda ingin membeli tas Oakley Works Pack 30L, pastikan dulu tas ini sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan anda nantinya. Tas ini cocok untuk digunakan dalam waktu jangka panjang. Untuk harga di website resmi Oakley sekitar $90.00 atau sekitar Rp.1.170.000 dan menurut saya harganya worthed dengan kualitasnya. Dari pada bolak balik gonta ganti tas lebih baik anda membeli satu tapi kualitas bagus dan kedepannya bisa menjadi investasi anda. Tapi ya tergantung selera juga sih. ;)

Lihat video review saya tentang Oakley Works Packs 30L dengan tampilan dan detail yang lebih lengkap.

0 comments:

Posting Komentar