Kamis, 03 Januari 2019

Daily Story | Silaturahim Itu Penting

Silaturahim mendekatkan rejeki. Itu kata orang-orang dulu. Dan kenyataannya memang seperti itu. Makanya kenapa di dunia kerja ada istilah "perbanyak link" sampai-sampai LinkedIn pun muncul demi memudahkan tercapainya istilah tersebut. Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial. Kita bukan makhluk individu karena sangat sulit manusia survive tanpa kehadiran manusia lainnya. Jika ada manusia yang merasa bisa hidup sendiri di dunia ini, secara tidak sadar sebenarnya dia telah mati. #MyOpinion



Hari ini saya bertemu dengan 3 kawan lama di Coffee Shop. Kami dulunya satu team eksekusi project di Jambi. Masing-masing berada di bawah bendera perusahaan yang berbeda. Singkat cerita, setelah project selesai, kami pun masih saling berkomunikasi, baik melalui WA ataupun di IG. Akhirnya terbentuklah lagi 1 kelompok pertemanan di muka bumi ini. Setelah 1 tahun berlalu sejak project selesai, kami pun meet up dan saling bercerita pengalaman. Baik tentang pengalaman kerja yang seru, rencana karir kedepannya seperti apa, dan lain sebagainya. Memang pada kenyataannya, ngobrol  itu lebih lebih asyik saat bertatap muka langsung. Sampai akhirnya kopi yang kami pesan tidak terasa sudah habis.


Menurut pengalaman saya pribadi, silaturahim itu memang sangat penting. Lebih penting dibanding memiliki skill hebat di bidang tertentu. Lebih penting dibanding memiliki performa kerja yang tinggi. Karena pada akhirnya, untuk merealisasikan suatu tujuan pribadi, kadang kita harus melibatkan orang lain untuk memenuhinya. Jadi silaturahim itu penting.

0 comments:

Posting Komentar