Selasa, 15 Januari 2019

Review Sneakers Adidas EQT Bask ADV

Sneaker Adidas EQT Bask ADV adalah sepatu yang paling nyaman saya pakai saat ini. Dibandingkan sneaker yang pernah saya pakai yaitu Nike Air Max, Nike Air Force 1, Air Jordan 1, Adidas Classic, dan New Balance 574. Adidas EQT Bask ADV benar-benar sangat nyaman dipakai untuk aktifitas sehari-hari.

Sepatu ini sudah dipakai sejak bulan April 2018. Sebentar lagi umurnya 1 tahun saat tulisan ini dibuat dan sudah menemani kaki saya dengan setia dan penuh kasih sayang. Aktifitas saya selama menggunakan sepatu ini lebih banyak di kota dengan kondisi jalan yang terbilang lebih banyak kondisi jalan yang datar. Memakai sepatu ini rasanya nyaman banget. Sole nya yang empuk dan rasanya ingin selalu berjalan sambil lompat-lompat. Hehehe.. Mungkin karena dari namanya sendiri Adidas EQT Bask ADV, dimana "bask" adalah singkatan dari Basketball yang mana sangat melekat dengan aktifitas lompat-lompat.

Dari sisi material, sepatu ini terdiri dari beberapa material dan yang paling dominan adalah bahan kain berpori tebal lentur di bagian upper atau depan dan sisi samping. Bahan kain ini sangat membantu kaki terasa sejuk karena adanya sirkulasi angin yang besar dari pori-pori bahannya. Bahan yang menyelimuti kaki ini sangat lentur yang membuat kita seolah-olah hanya memakai kaos kaki tebal dan hanya ditambahin sole empuk. Akan tetapi, ketika dipakai saat kondisi gerimis, air hujan pun mudah masuk ke dalam sepatu.



Sole dan mid sole terbuat dari bahan karet khusus yang tebal dan membuat kesan bulky ke sneakernya sendiri. Ditambah aksen silver garis 3 khas Adidas di kedua sisi mid sole yang seolah-olah nyambung ke lace atau tali sepatunya. Di midsole sebelah luar, ada bahan karet seperti sole yang warna hitam terlihat melewat garis midsole, itu berfungsi sebagai penahan kaki supaya tidak bergeser saat berlari. Solenya terlihat lebar dan ketika telapak kaki masuk, seolah-olah kaki menginjak lantai yang lebar dan yang paling terasa adalah empuk banget. Kalau dilihat dari sisi samping, siluet sneakernya terlihat memiliki tumit yang panjang. Bagi saya pribadi, ini yang membuat style sneaker ini terlihat dope dan hypebeast banget.

Dibagian belakang, ada bahan plastik keras tepat di bagian tumit kaki bawah. Itu berfungsi untuk menahan tumit supaya tidak terpeleset ke belakang. Ada bagian sangat nyaman di belakang sepatu, tepatnya yang menyentuh tulang belakang kaki (di atas tumis) berwarna biru. Sangat pas sekali di tulang kaki belakang dan bahannya halus sehingga tidak membuat kaki lecet saat lama dipakai. Dan selama saya memaikai sepatu ini, tali sepatunya sangat jarang dilepas pasang. Langsung saja masukkan kaki seperti saat memakai kaos kaki biasa. Oh iya, saat membeli Adidas EQT Bask ADV ini, kita mendapatkan 2 lace atau tali sepatu yaitu warna hitam dan warna-warni.


Untuk dipakai sehari-hari, sneaker ini cocok dipakai untuk gaya casual. Sejak dipakai dengan aktifitas normal, jarang berlari, jarang melompat, dan tidak pernah jalan jinjit. Kondisi sneaker ini masih sangat bagus. Dengan bobot saya yang terbilang berat + banget, sneaker ini masih mampu menopang bebang seberat lebih dari 1 kwintal dengan baik. Hehehe..

Menurut pribadi, kekurangan dari sneaker ini adalah bentuknya yang terlihat bulky terutama sole-nya. Tergantung selera masing-masing juga sih. Semoga bermanfaat.. Thanks :)

0 comments:

Posting Komentar