How to make money di masa pandemi begini? Itu salah satu pertanyaan kebanyakan orang saat ini karena banyak yang terkena dampak finansial dari masa pandemi sekarang. Disini saya tidak perlu menulis tentang kabar dampak pandemi ke sektor finansial ya.. Karena sudah banyak yang menjelaskan tentang itu. Langsung saja kita ke poinnya.. DROPSHIP :)

Mungkin kamu sudah tau apa itu dropship, tapi untuk yang belum tahu saya jelaskan sedikit ya. Jadi dropship itu adalah salah satu model bisnis alias "kerja" online yang hampir tanpa modal.
"Loh katanya tanpa modal..??", yes bro/sis.. Secara umum memang tanpa modal, tapi pada dasarnya minimal kamu modal smartphone atau laptop. Juga modal internet.. (Kalau ini sih bisa aja gratis, tergantung kondisi dan situasi kamu. Hehehe)

Dropship adalah menjual produk orang lain dengan cara mengiklankan produk pemilik barang (supplier) ke calon pembeli. Akan tetapi kamu tidak harus memiliki barang tersebut. Ketika kamu mendapatkan pembeli, si pembeli tersebut mentransfer pembayaran ke kamu (include keuntungan) dan kamu mentransfer harga jual / modal ke supplier. Dan si suplier akan mengirimkan barang tersebut ke pembeli atas nama kamu. Atau secara gampang, kamu bantu jualin barang supplier tanpa harus stok barang tersebut.


Nah.. Pertanyaannya produk apa yang bagus untuk dijual?
Bagus tidaknya barang dijual itu sebaiknya dari hasil riset. Dimana produk yang akan dijual harus ada calon pembelinya alias market. Misalnya jualan jilbab marketnya perempuan muslim, jualan peci marketnya laki-laki muslim, dan lain sebagainya. Disini saya share pengalaman saya menjadi dropshipper dari DROPSHIPAJA.COM alias DA dimana banyak pilihan produk yang sangat berpotensi untuk dijual.

Jadi di DA itu dropship jenis print on demand atau POD. POD adalah jenis produk cusomize. Seperti case smartphone, t-shirt, hoodie, topi, kartu emoney, mug, sandal, power bank, tumbler, dan masih banyak lagi. Jadi secara bisnis, ini tuh enak banget untuk dimainin. Karena pada dasarnya kita jualan desain dimana masing-masing desain punya target market sendiri. Misalnya kita jualan kaos dengan desain yang bertema game PUBG. Nah target marketnya tentu orang-orang yang suka main game PUBG. Atau jualan case smartphone dengan desain tentang KPOP, tentu target marketnya adalah pecinta KPOP. Dan tidak usah khawatir kalau kamu tidak bisa desain. Di DA juga menyiapkan desain yang sudah siap untuk dijual. Tinggal pilih sesuai target market kamu. Sambil jalan nanti tentunya lebih baik kalau sambil belajar desain juga. Minimal bisa pakai Photoshop atau Canva, udah deh.. Skill kamu sudah siap untuk jualan di Dropshipaja.

Sistem di DA bisa dibilang sudah sangat matang. Semua marketing tool untuk jualan sudah disediakan. Dan kamu bisa diskusi bareng dropshipper lain di grup sosial media. Informasi cara jualannya juga sudah siap, pokoknya kamu tinggal siap tempur di Instagram atau Facebook untuk mulai jualannya. Dan ingat, bisnis custom desain itu umurnya panjang. Mulai saja dulu jualan ke orang-orang disekitar kamu seperti teman sekolah, rekan kantor, saudara, tetangga, dan lain sebagainya.

So..di pandemi ini masih banyak kok cara mencari uang. Dan bisnis ini bisa dijalankan siapa saja karena siapapun target marketmu pasti memiliki hobby atau kesengangan sendiri. Asal mau usaha pasti ada jalan. Yuk gabung di DROPSHIPAJA! Semangat!

0 Komentar