Setelah beberapa bulan, ini adalah tulisan pertama saya di tahun 2021. Akhirnya bisa ingat kalau masih punya aset blog yang sebaiknya jangan ditinggalin lama. Padahal kalau di lihat dari postingan saya terakhir di tahun 2020 itu, kelihatannya sudah niat banget mau konsisten nulis. Sampai-sampai udah dibikinin kategori baru loh.. Namanya "Daily Story", tapi kok ya gak daily juga nulisnya. Wkwkwk


Banyak alasan saya susah konsisten menulis blog, salah satunya adalah pekerjaan. Berhubung saya 80% kerjanyanya sering pergi-pergi jadi ini yang menjadi faktor utama saya tidak bisa konsisten menulis. Belum lagi kalau sudah di rumah, malah sibuk main sama anak dan niat menulis blognya hilang tertiup kentut.

Beberapa dari kamu pasti bertanya nih "Kenapa gak berhenti aja kalau nggak niat nulis?". Jawabannya karena ya apa lagi kalau bukan adsense. Wkwkwk..

Saya mulai ngeblog dari tahun 2010 emang niat utamanya karena adsense sih. Bukan yang idealis-idealis amat yang harus nulis sesuai passion makanya gak konsisten dan sering bolos. Udah kena SP3 kalau di kantoran. Tapi entah kenapa ya.. Kok menulis itu imannya naik turun banget. Padahal udah dimotivasi sama USD yang nilai tukarnya udah makin naik.

Dulu belum ada tuh Google Adsense bayar pakai rekening Bank Indonesia, masih pakai kertas check yang dikirim beberapa minggu. Dan fyi dari tahun 2010 sampai sekarang, totalnya penghasilan yang sudah saya cairkan adalah 0. Wwkwk (Tertawa sambil menangis)

Bayangin aja dari tahun 2010 sampai 2021 (11 tahun pak), belum dapat apa-apa tapi untungnya Google itu baik banget. Selama saya bolos gak pernah dicariin tuh. Disuruh nulis atau apalah jadi benar-benar sebanding lurus dengan apa yang dikerjakan, hasilnya ya gitu juga.

Nah, mumpung sekarang banyak waktu kosong, saya mulai lagi nih semangat buat bikin tulisan di blog tercinta ini. Sekarang mau lebih serius dan pakai ilmu riset sebelum posting. Mau tau ilmunya? Follow deh twitter saya, soalnya tiap habis posting pasti diupdate di sono. Walaupun followersnya kebanyakan akun bot paling nggak ratusan follower udah bikin happy dikit. Wkwkwk

Thanks ya udah baca.. wkwkwk..
Btw kesering nulis wkwkwk tiap habis paragraf kok jadi aneh sendiri ya. Wkwkwk lagi dah..



0 Komentar